Sunday 27 April 2014

Taman Nasional Kutai, Destinasi wisata Kaltim yang wajib Agan tau!


Hai....hai agan dan aganwati saya boleh ngasih info gak nih buat para traveller traveller di Indonesia ini. Ya...siapa tahu aja di sini ada pemburu Destinasi wisata alam Nusantara yang berada di Kalimantan Timur. Yup, kita akan Berkenalan dengan TNK, apa itu TNK? yuk disimak..

Taman Nasional Kutai (TNK) adalah hutan tropis dataran rendah di Kalimantan Timur. TNK memiliki luas wilayah 198.629 hektar loh gan, luas banget kan. Keanekaragaman hayati dan vegetasinya menjadikan taman ini tempat tujuan menarik bagi masyarakat lokal begitu juga bagi para pecinta alam dan peneliti dari berbagai negara. wuih.. keren kaaan.









Luasnya sekitar 200 ribu hektare, berisi berbagai tipe vegetasi hutan pantai atau mangrove, hutan air tawar, hutan keranga, hutan genangan dataran rendah, hutan ulin/meranti/kapur dan hutan campuran. 
Taman Nasional Kutai ini juga memiliki banyak spesies tumbuhan loh Gan dan Aganwati, seperti bakau, tancang, cemara laut, simpur, meranti, enuang, kapur, ulin, bunga raflesia, dan berbagai jenis anggrek hutan. serta aneka ragam satwa, seperti orangutan, owa kalimantan, bekantan, ker ekor panjang, beruk dan kukang, rame kan :D

Untuk mencapai objek wisata ini, Agan dan Aganwati hanya perlu waktu sekira 2,5 jam sampai Samarinda, kemudian dilanjutkan ke Bontang sekira 3 jam. Bontang - Teluk Kaba dengan menggunakan Speed Boat sekira 30 Menit. Selain itu, antara Bontang - Sangata terdapat jalan raya membelah Taman Nasional Kutai, ya..walaupun perjalanan lumayan jauh tapi Agan dan Agan wati dijamin gak akan nyesel deh, karena... itulah WDKLEEH nyaranin kalo mampir ke Kalimantan Timur, silahkan menjejakkan kaki di TNK, tempat wisata alam yang supeeeer Natural, surganya jenis Flora & Fauna dari Kalimantan Timur.